4 Penyebab Serangan Jantung Yang Tak Biasa

4 Penyebab Serangan Jantung – Serangan jantung merupakan suatu kondisi yang menyebabkan kematian terbesar didunia. Serangan jantung dapat berakibat fatal jika tidak segera ditangani dengan cepat. Penyempitan pada pembuluh darah membuat aliran darah menjadi tersumbat, sehingga hal ini menyebabkan jantung kekurangan pasokan darah dan oksigen. Jika hal tersebut tidak segera diatasi dengan cepat, risiko untuk mengalami kematian akan sangat besar.

4 Penyebab Serangan Jantung

Penyebab utama terjadinya serangan jantung yaitu penyempitan pembuluh darah yang disebabkan karena penumpukan plak pada pembuluh darah, sehingga hal ini menyebabkan aliran darah menjadi tersumbat dan tidak bekerja secara normal. Tetapi, perlu untuk anda ketahui juga, penyebab serangan jantung tidak hanya disebabkan karena penyumbatan pada aliran darah saja, adapun beberapa penyebab serangan jantung yang harus anda ketahui. Simak informasinya berikut ini.

4 Penyebab Serangan Jantung Yang Tak Biasa

Serangan jantung tidak selalu dikaitkan dengan penyakit jantung, ada beberapa hal yang menyebabkan serangan jantung :

    • Polusi udara 
      Polusi udara yang kotor memang kerap sekali membuat kesehatan menjadi terganggu, salah satunya yaitu gangguan kesehatan pada jantung. Dari menurut penelitian, terpapar polusi udara yang kotor memperburuk kadar gula darah, kolesterol, bahkan penyakit jantung lainnya.  Paparan polusi udara yang berlebih dapat menyebabkan kerusakan serta pembengkakan pembuluh darah.
    • Nyeri Bahu
      Seseorang yang sering nyeri bahu berisiko tinggi terkena penyakit jantung. Berdasarkan penelitian, 36 orang memiliki faktor risiko penyakit jantung seperti hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes. Mereka berisiko lima kali lebih tinggi nyeri sendi ketimbang dengan orang yang tidak memiliki risiko tersebut.
    • Konsumsi Obat 
      Keseringan konsumsi obat seperti obat pereda nyeri NSAID yang merupakan obat pereda nyeri seperti yang digunakan untuk mengobati demam, peradangan, sakit kepala, migrain, dll. Sebuah penelitian menyatakan, bahwa orang yang menggunakna obat NSAID untuk mengobati infeksi pernafasan memiliki risiko serangan jantung lebih tinggi.
    • Suara keras 
      Dari sebuah penelitian melaporkan bahwa suara keras tidak hanya akan menganggu pendengaran saja, Tetapi suara yang keras juga akan memperburuk kesehatan jantung anda. Dan tidak hanya itu saja, seseorang yang sering terpapar suara keras memiliki risiko tinggi mengalami gangguan kesehatan. Seperti gagal jantung, irama jantung tidak beraturan, hipertensi, kolesterol tinggi, dan kadar gula darah tinggi.

Dan itulah beberapa penyebab serangan jantung yang tak biasa, semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s